Sabtu, 31 Maret 2018

Tips and Tricks On Travelling Ala Kalamoeda


Yihaaaa, siapa yang tidak suka travelling??????
Melakukan suatu perjalanan yang mengasyikan apalagi ditemani yang tersayang setelah terlibat dengan kejenuhan pekerjaan atau keruwetan materi-materi belajar jelang ujian. Wah, tentu akan menjadi liburan yang akan selalu dikenang, bukan?

Agar perjalanan liburan anda tetap selalu aman, tentu kiranya anda sudah melakukan persiapan yang sangat panjang. But, heii..... Siapa bilang prepare buat travelling itu ribet? belum lagi mikirin koper kecil yang hanya bisa dijejali sedikit perlengkapan dan baju selama liburan nanti. Kalau sudah begini, uuugh... ingin rasanya membawa baju selemari juga. Belum lagi akan membawa peralatan make up, peralatan mandi, obat-obatan dan lainnya. Ga mau kan pas jalan-jalan salah kostum dan ga make up an. tampak wajah kucel dan kostum ala kadarnya cuma gegara kopernya ga muat membawa semua barang yang di perlukan?
So, ini beberapa tips dan trik yang wajib anda lakukan ala kalamoeda jika ingin mendapatkan liburan yang menyenangkan. cek this out...
〰 Point Pertama yang paling penting️ neh, jangan lupa pesan tiket jauh jauh hari. Mulai tiket pesawat, kapal, ataupun kereta api yang akan membawa anda ke tempat destinasi tujuan anda menghabiskan waktu liburan.
〰 Hei, penginapan. Ini salah satu point kedua yang penting juga untuk dipikirkan jauh jauh hari. Mulailah mencari beberapa penginapan yang sesuai budjet anda dan pesan juga dari sekarang. Minimal waktu pemesanan penginapan anda sekitar 3-2 minggu sebelum liburan. Jangan sampai ketika anda tiba di tujuan anda malah kehabisan kamar hotel. Saat ini sudah banyak tempat wisata yang menyediakan berbagai jenis kamar penginapan yang sesuai dengan budjet anda. Beragam varian kamar dan  fasilitasnya juga tersedia dari kamar yang mewah, ekonomi, family room, hingga kamar untuk anda yang backpakeran juga disediakan.
〰 Siapkan beberapa uang receh yang mudah anda ambil di dalam saku baju anda atau tas kecil yang selalu anda bawa kemana mana, ini demi keamanan anda saja karena tidak semua tempat wisata tujuan anda menyediakan uang kembalian ketika anda membawa uang dengan nominal yang besar. selain itu juga hal ini dapat mencegah sesuatu yang tidak diinginkan, seperti dicopet. Heeemmmph, Anda tidak mengetahui bagaimana keamanan di lingkungan tempat liburan anda berada.

Nah, beberapa point penting sudah kelar disiapkan, sekarang tinggal menyiapkan kostum terbaik yang akan digunakan selama liburan. Jangan takut dengan koper mini anda, anda masih bisa membawa banyak barang. Mau tau? Begini caranya...
〰 Gabungkan pakaian atasan dan bawahan anda yang akan digunakan dalam beberapa hari, misalnya 1 pasang T-Shirt dan celana jeans, kemeja dan celana pendek, t-shirt dan rok selutut, bawa sesuai kebutuhan anda saja ya. Kemudian gulung atasan dan bawahan tersebut menjadi gulungan yang kecil. Lakukan hal ini untuk beberapa pakaian anda yang ingin anda bawa, kemudian masukkan ke dalam koper mini dalam keadaan rapi agar tidak kusut.
〰 Pakaian dalam anda jangan lupa dibawa tentunya. Underwear yang ingin di bawa, digulung lebih kecil dan selipkan di antara gulungan pakaian anda yang ada di dalam koper agar muat banyak.
〰 Jika anda akan melakukan perjalanan yang jauh, tentu saja tidak lupa untuk membawa skincare dan peralatan mandi anda agar ketika liburan kulit anda masih terawat dari paparan sinar UV matahari. Biasanya skincare anda tersimpan di dalam tempat/jar/tube yang besar, bukan? Nah, agar anda bisa membawanya selama travelling, anda hanya perlu share produk skincare anda ke dalam botol yang lebih kecil lagi. Anda bisa membeli botol kecil ini di tempat parfum isi ulang. Tentunya anda membeli botol plastik yang tidak mudah bocor ya. Dan taraaa anda akan bepergian dengan peralatan skincare yang lengkap.
〰 Anda penggemar parfum? dan pengharum yang anda memiliki ini di dalam botol kaca. tentu hal itu sulit untuk di share ke botol kecil. Jangan khawatir, Anda bisa menyelipkan botol parfum anda ke dalam kaos kaki yang bersih kemudian selipkan di antara gulungan baju anda. Di jamin parfum botol kaca anda tidak akan pecah selama perjalanan.
Yeaaaay, Packing is done.. Kini anda siap travelling kemana saja dengan peralatan yang lengkap tanpa kekurangan membawa apa pun, oh ya untuk keamanan anda jangan lupa kopernya dikunci dengan menggunakan kode yang sudah tersedia di koper ataupun menggunakan kunci gembok mini. Selamat travelling ya kawan.. *dpm*🌸

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

With Kadin We Make and Love Local Pride From Indonesian

B erb icara soal kebudayaan Indonesia memang tidak akan ada habisnya dari Sabang sampai Merauke. Setiap daerah memiliki kebudayaan dan ...