Minggu, 23 September 2018

Cah Tauge Lada Hitam

Cah Tauge Lada Hitam
Saya termasuk seorang anak kost yang kalau makan itu sebenarnya ga pilih-pilih. Kebetulan calon suami saya juga orangnya doyan makan. Tempat favorit kami kalo lagi ada uang adalah makan di salah satu restoran yang ada di Jogja. Restoran ini menyediakan beragam sambal dan lauk pauk lainnya. Tiap mampir makan ke restoran ini, calon suami saya pasti memesan cah tauge. Saya mikirnya makanan ini simpel tapi rasanya koq enak ya, dan alhasil saya mencoba memasak makanan ini dengan resep yang ga kalah enaknya dengan masakan di restoran tersebut. Tunggu apa lagi yuuk dicoba kak.
Bahan-Bahan
1/2 Ons Tauge (buang ujung akarnya)
2 batang Daun bawang (iris miring)
5 buah Cabe merah (iris miring)
4 buah Cabe rawit (iris miring, tambahkan jika ingin lebih pedas)
3 siung Bawang putih (iris tipis)
2 siung Bawang merah (iris tipis)
1 sdm Saos tiram rasa Lada Hitam
1 sdt penyedap rasa (saya menggunakan Masako Sapi)

Cara Membuat
1. Tumis bawang merah, bawang putih, dan cabe hingga harum. Masukkan irisan daun bawang, tumis hingga layu.
2. Masukkan tauge ke dalam tumisan bawang.
3. Masukkan saos tiram dan penyedap rasa. Tambahkan sedikit air agar lebih cepat layu. Aduk rata dan koreksi rasa.
4. Angkat tauge dan sajikan dengan nasi hangat. eemmm nyam nyam.. selamat mencoba. ^_^ 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

With Kadin We Make and Love Local Pride From Indonesian

B erb icara soal kebudayaan Indonesia memang tidak akan ada habisnya dari Sabang sampai Merauke. Setiap daerah memiliki kebudayaan dan ...